Connect with us

infobanjarmasin.com

Sambut Peserta KBN 2023, Penggiat Literasi Kak Aio bakal Tampil di Perpustakaan Palnam

Published

on

Pegiat Literasi Tingkat Internasional Mochamad Ariyo Faridh Zidni.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel telah mempersiapkan segala kesiapannya dalam menyambut kunjungan para peserta Kemah Bela Negara (KBN) Nasional 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, bahwa pihaknya siap menyambut kedatangan para peserta KBN pada Jumat (14/7) mendatang.

“Selebihnya kita tidak ada persiapan khusus, dan perlu kami informasikan bahwa pelayanan kami kepada seluruh pemustaka tidak dipungut biaya (gratis) termasuk kepada adik-adik peserta KBN,” kata Nurliani, Banjarmasin, Rabu (12/7/).

Hal menarik pada kegiatan KBN tersebut, Dispersip Kalsel akan menghadirkan seorang Pegiat Literasi Tingkat Internasional Mochamad Ariyo Faridh Zidni, atau biasa disebut Kak Aio, seorang penulis dan penutur cerita nasional.

“Kebetulan dalam rangka menyambut hari anak Nasional kunjungan peserta KBN kita mendatangkan pendongeng sekaligus motivator dari Jakarta, Kak Aio,” ucap Nurliani.

Selama pelaksanaan KBN berlangsung, wanita akrab disapa Bunda Nunung ini  mempersilahkan semua peserta untuk memanfaatkan semua fasilitas yang ada di perpustakaan Palnam.

“Bagi peserta KBN nanti yang mau membaca atau bikin kartu anggota silahkan, mau mendengarkan dongeng dari Kak Aio silahkan, ataupun mencoba gedung teater mini kami juga silahkan,” ujar Nurliani.

Ia juga mengingatkan, meskipun nantinya ada tamu yang ingin berkunjung, pada saat pelaksanaan KBN berlangsung di Perpustakaan Palnam Banjarmasin, pihaknya juga siap menerima kunjungan.

“Pastinya kami siap setiap saat untuk menerima kunjungan siapapun yang mau kesini,” tutupnya.

Sebagai informasi, Pegiat Literasi Tingkat Internasional Mochamad Ariyo Faridh Zidni akan tampil di Dispersip Kalsel pada Sabtu (15/7) mendatang.

Sementara pada Jumat (14/7) besok, kegiatan Dispersip Kalsel akan menyambut peserta KBN Putri pada pagi hari. Kemudian dilanjutkan peserta KBN Putra pada siang hari, dengan rangakaian kegiatan Palnam Berdongeng.

(Hrm)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply