Connect with us

infobanjarmasin.com

Semarak HUT RI ke-78 Tahun, BSI Berbagi Semangat Bersama Legiun Veteran

Published

on

BSI Regional IX Kalimantan bersama BSI Maslahat Banjarmasin berbagi paket kemerdekaan dengan DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kalsel.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Dalam semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78, Bank Syariah Indonesia (BSI) bersama BSI Maslahat menggelar serangkaian kegiatan istimewa yang menunjukkan penghargaan mendalam terhadap para pahlawan kemerdekaan.

Dalam acara silaturahmi dan berbagi paket kemerdekaan yang digelar di DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kalsel, mereka hadir sebagai simbol kebersamaan dalam meneruskan semangat perjuangan para pendahulu.

Rangkaian acara tersebut dihadiri Deputy Operational Bank Syariah Indonesia Regional IX Kalimantan Muhammad Fatho’ur Rohman, Manager perwakilan BSI Maslahat Banjarmasin Harry Muslim serta Letnan Kolonel (Purn) Sandimin selaku Ketua LVRI DPD Kalimantan Selatan.

Muhammad Fatho’ur Rohman menyampaikan betapa pentingnya semangat dan jasa yang telah diberikan oleh para pejuang kemerdekaan dalam merebut Indonesia dari belenggu penjajahan.

Ia menekankan bahwa semangat juang dan teladan dari para pahlawan tersebut seharusnya menjadi sumber inspirasi yang tak ternilai bagi generasi muda bangsa.

“Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda, untuk meneruskan perjuangan yang telah dimulai oleh para veteran, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi oleh bangsa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Harry Muslim menggarisbawahi arti penting peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Ia berpandangan bahwa setiap tahun peringatan tersebut bukan hanya menjadi momen seremonial semata, melainkan juga peluang untuk mengambil pelajaran dan hikmah dari semangat perjuangan para pendiri bangsa serta pendahulu-pendahulu kita.

“Belajar, bekerja, dan berkarya sepenuh hati adalah wujud penghormatan yang nyata terhadap perjuangan mereka, serta kontribusi bagi perkembangan dan kemajuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

Terpisah, Letnan Kolonel (Purn) Sandimin mengungkapkan perasaan terharu dan bangga atas perhatian yang masih diberikan kepada para veteran yang tetap berjuang setelah Indonesia meraih kemerdekaannya.

“Kami berharap semangat perjuangan yang telah mengantarkan Indonesia pada kemerdekaan dapat terus berkobar dalam generasi-generasi berikutnya,” ujarnya.

(Infobjm/BSI Media)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply