Connect with us

infobanjarmasin.com

Silaturahmi Pengurus Kwarda dan Kwartir Cabang Pramuka Se-Kalsel, Ini Harapannya!

Published

on

Kegiatan Silaturahmi Pengurus Kwarda dan Kwartir Cabang Pramuka Se-Kalsel.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Tanah Bumbu menghadiri kegiatan Silaturahmi pengurus Kwarda dan Kwartir Pramuka cabang Provinsi Kalimantan Selatan dan Kota Banjarmasin, Sabtu (1/4).

Kegiatan tersebut sekaligus ajang berbuka puasa bersama di bulan Ramadhan, dengan mengambil tema ‘Refleksi diri Ramadhan 1444 H, Raih Karakter Tangguh dan Beriman’.

Resminya kegiatan diawali dengan pengajian ayat suci Al-Quran oleh pramuka siaga juara 1 Tilawah MTQ tingkat Daerah.

Kemudian dilanjutkan dengan Ceramah agama yang disampaikan Ustaz kondang H Sakrani.

Ketua kwartir Daerah Kalsel Hj Raudatul Jannah mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Kwarcab Se-Kalsel yang telah berhadir.

“Pada tahun 2023 ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan Daerah dan Nasional, diantaranya akan melaksanakan kegiatan Raimuna Daerah oleh Kwartir Kalsel setelah lebaran nanti,” jelas Hj Raudatul dalam sambutannya.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan untuk mengirim peserta penggalang guna mengikuti kegiatan Nasional.

Adapun kegiatan nantinya yang akan dilaksanakan adalah Lomba Tingkat V, yang akan di ikuti nanti perwakilan Penggalang terbaik 1 regu Putra dan 1 regu Putri kwartir daerah Kalsel ke Cibubur.

“Insya Allah nanti Kemah Besar Bela Negara Nasional yang akan di Ikuti peserta Panggalang se Indonesia yang di adakan di Kalsel sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Ia berharap, agar semua Kwartir Cabang yang ada itu nantinya bisa mempersiapkan segala kesiapan termasuk mengirimkan peserta kemah dalam kegiatan Bela Negara.

“Puji dan syukur bersama di Kwarda semoga keberkahan selalu diberikan kepada kita semua dan Pramuka Kalsel semakin maju serta berprestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Tanah Bumbu, Eka Saprudin menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka di wilayahnya itu akan dipersiapkan untuk mengirim pada peserta Penegak untuk Mengikuti Raimuna Daerah pada Bulan Mei 2023 nantinya.

“Insyaallah akan kita siapkan,” jelasnya.

Turut dihadiri para pengurus Kwartir Cabang masing-masing, yakni Ketua Kwarcab se-Kalsel, Pengurus andalan, Dewan Kerja Cabang Se-Kalsel, Badan Kelengkapan Kwarda dan andalan Daerah Kalsel, Regu Penggalang Terbaik 1 Putra Dan Putri kwarda Kalsel.

(Arif Tanbu/Infobjm)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply