Connect with us

infobanjarmasin.com

Siswanya Terpapar Covid-19, SMP Negeri 2 Banjarmasin Sementara Waktu Terapkan PJJ

Published

on

SMP Negeri 2 Banjarmasin. (Foto: infobanjarmasin.com)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Pasca kejadian covid-19, yang mengenai seorang siswa di SMP Negeri 2 Banjarmasin.

Hal itu membuat proses kegiatan belajar mengajar di kawasan sekolah untuk sementara waktu menjadi proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Satoli, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Banjarmasin mengatakan, Ada satu orang siswa kami ada yang terpapar Covid-19.

“Perlu diketahui bahwa terpaparnya bukan dari lingkungan sekolah melainkan dari lingkungan luar,” ucapnya kepada infobanjarmasin.com saat ditemui, Rabu (02/02).

Ia juga menerangkan, sesuai arahan dari dinas pendidikan, apabila siswanya ada yang terpapar Covid-19, maka sekolah tersebut menghentikan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) nya digantikan dengan PJJ.

“Pelaksanaan PJJ sudah dilaksanakan dari kemarin hingga tanggal 1 Februari 2022, kemudian akan ada evaluasi terlebih dahulu,” katanya.

Lebih lanjut Satoli menerangkan, adanya siswa yang terdapat pihak sekolah akan melakukan sterilisasi ruangan dengan penyemprotan desinfektan semua ruangan dan para guru-guru bakal dilakukan swab test di puskesmas terdekat.

“Vaksinasi pelajar di sekolahnya hampir mencapai 85 persen dan vaksin guru sudah mencapai 98 persen, bahkan para guru sudah melakukan vaksin booster. Jadi siswa dan guru juga ikut mendukung program pemerintah,” ungkap Satoli.

Sementara ia juga menyebut, sudah melakukan pengecekan semua siswa melalui wali kelas, dan tidak ada lagi yang terpapar Covid-19.

“Alhamdulilah, cuma satu orang saja yang terpapar Covid-19 di sekolahan kami,” pungkasnya. (Ilh)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply