Connect with us

infobanjarmasin.com

SP Kedua Dilayangkan, Sosok Wanita Tua Warga Pasar Batuah Hanya Bisa Berdoa

Published

on

Norsimah (72) saat ditemui awak media. (Foto: Ilh/infobanjarmasin.com)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Surat Peringatan (SP) Kedua kembali terbit, untuk proses revitalisasi pembongkaran kawasan Pasar Batuah Banjarmasin.

Sebelumnya, pada Sabtu (28/05) lalu, penyampaian SP Pertama sudah diberitahu kepada warga. Hal itu berujung waktu SP Pertama sudah habis, dan berlanjut ke proses pemberian SP Kedua.

Pemberitahuan SP Kedua ini dibagikan kembali oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Banjarmasin ke kawasan tersebut, Sabtu (04/06) pagi.

Usai dibagikan Surat itu, Norsimah (72) seorang warga saat ditemui awak media, hanya bisa berdoa agar kawasan tersebut tak jadi untuk dilakukan penggusuran.

“Mudahan jangan di bongkar, Ya Allah mudah tidak dibongkar pasar Batuah, tuhan betolong lawan kami nah, kami nyaman mejelis, sholawat berdoa. Aku 60 tahun nah tinggal disini, mudahan doakan,” ucapnya sambil berdoa.

Wanita tua itu mengaku sudah sejak kecil tinggal di kampung tersebut. Selain itu rumah yang ia tempati ia mengaku sudah merupakan tempat yang dihibah.

“Diberi aku rumahnya, namanya diberi orang aku terima ai,” ujar Norsimah.

Kini dengan perasaan sabar dan tabah mewakili warga Pasar Batuah ia hanya bisa berharap agar rencana pembongkaran itu bisa dibatalkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin.

“Mudahan jangan dibongkar, mudahan baik, mudahan tuhan betolong, kami nyaman aman dan bertetangga,” harapnya.

Seperti diketahui, SP Kedua ini berlaku hingga 3 hari kedepan. Setelah itu nantinya akan berlanjut ke pemberian SP ketiga. (Ilh)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply