Connect with us

infobanjarmasin.com

Suku Dayak Perkumpulan DAD dan BATAMAD di Kalsel Tak Terima Dengan Perkataan Edy Mulyadi, Simak Ini Isi Suratnya!

Published

on

Foto: istimewa

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Setelah viral di media sosial pernyataan Edy Mulyadi kini mendapat perhatian dari kumpulan suku Dayak di Kalimantan. Salah satunya di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (25/01/22).

Hal itu dikarenakan aliansi warga Kalimantan (Suku Dayak) tidak menerima dengan perkataan Edy. Kata mereka perkataan tersebut menyakiti hati mereka warga Kalimantan.

Akibat pernyataan tersebut, mereka mengambil sikap yang di dilampirkan oleh perkumpulan suku dayak dari Dewan Adat Dayak (DAD) dan Barisan Pertahanan Adat Masyarakat Dayak (BATAMAD) di Kalsel.

Berikut isi dari surat pernyataannya :

Pernyataan Sikap Dari DAD Dan BATAMAD Kalimantan Selatan

1. Bahwa kami mengecam keras terhadap pernyataan saudara Edy Mulyadi Dkk, yang telah menghina dan merendahkan harkat martabat masyarakat Kalimantan, dengan tidak menjaga keamanan dan keharmonisan yang berkesinambungan dalam berbangsa di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Meminta kepada aparat kepolisian untuk menindak dan mengambil sikap tegas dan mengusut tuntas pernyataan Edy Mulyadi Dkk yang sangat provokatif, menghina dan melukai perasaan seluruh masyarakat Kalimantan.

3. Meminta kepada Edy Mulyadi Dkk, untuk meminta maaf secara terbuka dan siap di proses sesuai hukum pidana dan denda adat secara hukum adat Dayak.

4. Meminta kepada masyarakat di Kalimantan Selatan untuk menahan diri dan tidak mengambil tindakan gegabah dan tidak terpancing emosi, mari kita serahkan kepada aparat hukum utk menangani permasalahan ini sampai tuntas.

(Ilh/Rdr)

Editor: Ande

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply