Connect with us

infobanjarmasin.com

Syukuran 50 Tahun PAM Bandarmasih, Ini Harapan Walikota

Published

on

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina (kiri) bersama Direktur Utama PAM Bandarmasih, Ir Yudha Achmady.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih menggelar syukuran Hari Jadi yang ke 50, di aula PAM Bandarmasih, Kamis (9/3/2023).

Dengan mengusung tema ‘Menyongsong PAM Bandarmasih Emas’ acara tersebut dihadiri oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, Gubernur Kalsel yang diwakili Asisten III Pemprov Kalsel, Subahan Noor Yaumil, Direktur Utama (Dirut), Ir Yudha Achmady, serta jajaran direksi PAM Bandarmasih, dan tamu undangan lainnya.

Wali Kota berharap, diusia emas yang ke 50 ini kedepannnya PAM Bandarmasih dapat menjadi lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan sesuai dengan temanya, PAM Banadarmasih dapat berkilau seperti emas, dan dalam sisi pun perencanaan untuk teknisnya sudah mulai ada peningkatan,” harap Wali Kota, kepada awak media, usai acara tersebut.

lebih lanjut, Ibnu membeberkan, untuk peningkatan salah satunya ada di laba, yang mana sudah mencapai 22 Miliar, yang mana sudah mulai mengalami pemulihan seperti sebelum masa pandemi.

“Semoga dengan laba sepert itu, kita bisa penuhi pipa-pipa yang sudah seharusnya diganti, dapat terlaksana, seperti komitmen PAM Bandarmasih sebelumnya,” kata Ibnu.

“Kita akan benahi pipa yang ada di jalan A Yani sampai ke jalan Setoyo S, sehingga tidak akan ada kendala lagi untuk warga yang adai wilayah Banjarmasin Barat,” sambungnya.

Tentunya setelah berjalan selama 50 tahun ini, kata Wali Kota Banjarmasin, sudah banyak suka duka yang telah dilalui oleh PAM Bandarmasih, yang dapat dijadikan pelajaran dan bekal untuk pelajaran kedepannya.

“Artinya kita optimis, bahwa seiring dengan berjalannya pemulihan ekonomi pasca pandemi, maka rencana bisnis PAM Bandarmasih bisa sesuai dengan target,” kata Wali Kota Banjarmasin.

“Artinya yang paling penting adalah bukan soal usia, tetapi harus memberikan layanan yang terbaik untuk warga Kota Banjarmasin, terutama untuk masalah pendistribusian air bersih secara terus menerus sampai ke ujung wilayah Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Sementara itu, Dirut mengatakan, pihaknya akan berkomitmen akan membawa PAM Bandarmasih menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.

“Kedepannya nanti kita semoga bisa menjadi perusahaan yang berskala nasional, dan mempunyai berdaya saing global,” ujar Dirut PAM Bandarmasih.

Kedepannya, ungkap Yudha, pihaknya akan meningkatkan pelayanan PAM Bandarmasih, terutama dalam pendistribusian air bersih.

“Pendistribusian air bersih harus sampai ke kawasan yang ada diujung jaringan PAM Bandarmasih,” ungkap Yudha.

“Masih ada tahapan yang selanjutnya yang harus kita lakukan dalam meningkatkan pelayanan kita terhadap para pelanggan PAM Bandarmasih,” pungkasnya. (Ts)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply