Connect with us

infobanjarmasin.com

Tak Henti Berzikir, Pria Ini Selamat Setelah Tertimbun Selama 3 Jam

Published

on

Herfiannor (42) seorang pria yang ikut tertimbun reruntuhan bangunan. (Foto: istimewa)

infobanjarmasin.com, GAMBUT – Herfiannor (42) seorang pria yang ikut tertimbun reruntuhan bangunan minimarket modern di Gambut berhasil diselamatkan oleh tim relawan gabungan di lokasi.

Ia mengaku, sangat bersyukur masih bisa selamat dari peristiwa ini.

“Alhamdulilah, saya selamat dari runtuhan bangunan,” ujarnya kepada media ini, di RSI Agung Banjarbaru, Senin (18/04) malam.

Ia juga bercerita saat itu dirinya tengah mengecek uang dimensi ATM yang ada di Alfamart.

Namun secara tiba-tiba bagunan minimarket 3 lantai itu langsung ambruk.

“Sempat terdengar suara gesekan bagunan tadi. Sekitar 3 jam lamanya saya bertahan pada bagian reruntuhan bangunan,” terang pria warga Sungai Lulut itu.

Menurut Herfiannor, saat dirinya tertimpa reruntuhan itu, ia mengaku hanya bisa mengucapkan zikir dan salawat. Sebab, ujarnya, dirinya sangat lemas tak berdaya.

“Dibawah runtuhan bangunan tadi, saya sempat menghirup debu puing-puing bangunan, seperti tidak bisa bernafas lagi. Saya hanya bisa perbanyak baca zikir, dan Alhamdulilah Allah, masih memberikan keselamatan,” jelasnya.

Pasca kejadian itu, ia ditemukan dan langsung dibawa ke RSDI Agung Banjarbaru untuk mendapatkan perawatan insentif oleh pihak rumah sakit.

Sebelumnya, pada saat awal ditemukan tim evakuasi dilokasi reruntuhan. Pria itu dengan bersyukurnya langsung bersujud, karena terharu masih bisa selamat dari peristiwa mengecamkan itu.

“Alhamdulilah saya sudah bisa diperbolehkan pulang hari ini. Kejadian ini merupakan pengalaman berharga bagi saya dan tidak bisa dilupakan, semoga kejadian ini tidak terjadi lagi,” tutupnya. (Ilh)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply