Connect with us

infobanjarmasin.com

Tangani Banjir di Murung Raya, Basarnas Kalteng Turunkan Tim

Published

on

infobanjarmasin.com, KALTENG – Tim Basarnas Kalteng tiba di Kabupaten Murung Raya dan langsung lakukan evakuasi warga yang terdampak banjir dibeberapa kecamatan di kabupaten Murung Raya, Kamis (18/01) pukul 08:00 Wib.

Kepala Basarnas Kalteng AA. Alit Supartana di Palangka Raya mengatakan “Kami mendapat laporan dari BPBD Kab. Murung Raya pada (17/01) pukul 21:00 WIB bahwa banjir yang terjadi di daerahnya semakin meluas. Mendapat info tersebut kami langsung menyiapkan tim untuk berangkat dan membantu proses evakuasi.”

Tim yang berangkat membawa Alut berupa 1 Unit Rescue Car dan 1 Unit Rubber Boat. mereka juga dilengkapi peralatan pertolongan di air, peralatan evakuasi, peralatan medis, dan drone untuk memudahkan pemantauan banjir lewat udara.

Berdasarkan data yang didapat dari BPBD Kab. Murung Raya ketinggian air bervariasi sekitar 50 sd 200 cm, diketahui bahwa 1.411 rumah terendam air dan jumlah warga yang terdampak banjir sekitar 5.322 jiwa. Beberapa warga pun harus diungsikan.

Selain Rumah, Banjir pun merendam beberapa fasilitas umum seperti tempat ibadah, jembatan, kantor pemerintah, posyandu dan sekolah. (Basarnas Kalteng)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply