Connect with us

infobanjarmasin.com

Tegas! Warga Pasar Batuah Tetap Tolak Revitalisasi Pasar

Published

on

Kawasan Pasar Batuah Banjarmasin. (Foto: Ilh/infobanjarmasin.com)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN Warga dan pedagang Pasar Batuah tetap kukuh menolak pembongkaran kawasan mereka.

Dimana sebelumnya pemerintah kota (pemko) Banjarmasin telah menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), pada hari Rabu (19/01/22).

Namun kata warga, titik terang belum juga ditemukan. Dengan keras warga dan pedagang tetap menolak pembongkaran tersebut.

Muslianor (47) Ketua RT 012 Pasar batuah mengatakan, bagaimanapun hasil rapat pihaknya tetap menolak.

“Dengan keras kami menolak mengenai revitalisasi pembongkaran kawasan kami, kami sudah lama tinggal disini,” ucapnya saat ditemui infobanjarmasin.com, Kamis (20/01/22) pagi.

Sebelumnya kata Muslianor, usulan pemko ingin membongkar kawasan tersebut pada 3 bulan lalu dengan membawa isu pembongkaran kawasan pasar sebagai rehabilitasi pasar dan tak ada pergantian.

“Dari September sudah ada isu tersebut dari RT ke warga, dan pendataan bulan Januari, dan tak ada pergantian katanya. Kini ada 2 opsi kembali yang ditawarkan oleh dinas, tapi kami tetap menolak opsi-opsi itu,” tegas Muslianor.

Hal sama juga ungkapkan oleh, Aspar (46) Ketua RW 01 Pasar Batuah, bahwa ia masih belum bisa untuk menerima usulan-usulan itu.

Menurutnya rumah yang ditempati bukan hanya semata tempat tinggal. Namun juga sebagai tempat mencari rezeki.

“Masyarakat disini sudah hampir 50-60 tahun hidup disini. Hunian disini hampir 80 persen, dan pedagang disini sekitar 20 persen,” paparnya.

Mereka berharap, agar pemerintah dapat berbicara kepada warga lebih dalam lagi, dan mungkin bisa membatalkan pembongkaran.

“Kami warga pasar batuah meminta agar bisa membatalkan rencana pembongkaran ini,” harapnya. (Ilh)

Editor: Ande

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply