Connect with us

infobanjarmasin.com

Tingkatkan Literasi Sejak Dini, Pusling Dispersip Kalsel Sasar PAUD Hang Tuah Banjarmasin

Published

on

Foto: Dispersip Kalsel

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Guna meningkatkan literasi membaca terhadap anak usia dini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel terus bergerak menyambangi sejumlah PAUD/TK di Kota Banjarmasin.

Seperti kali ini, Dispersip Kalsel menyambangi salah satu tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Hang Tuah Banjarmasin, dengan mengahdirkan layanan mobil perpustakan keliling (pusling) disana.

Kedatangan mobil pintar ini pun langsung disambut antusias puluhan murid Paud yang berada di bawah komando Lanal Banjarmasin ini. Bahkan mereka langsung menyerbu rak-rak buku. Terutama buku-buku cerita bergambar.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Hj Nurliani Dardie mengatakan, program tersebut merupakan dukungan dari pihaknya untuk menggelorakan minat literasi hingga ke tingkat pendidikan anak usia dini.

“Kalau Pusling Dispersip Kalsel menyambangi Paud itu tentu buku-buku bergambar yang kami bawa. Jadi untuk buku bacaan anak-anak Paud itu sudah kami siapkan di dalam keranjang, kalau kami kunjungan ke Paud langsung kami bawa” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jumat (27/10/23).

Menurutnya, bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap buku sebagai salah satu jendela ilmu pengetahuan.

“Kita ingin mereka ini bisa cinta sama buku. Seperti yang kita tahu buku merupakan jendela ilmu pengetahuan” tukasnya.

Sementara itu, salah satu siswa TK B, Navaro Arfan Wibowo mengaku senang dengan kehadiran mobil pintar perpustakaan keliling Dispersip ini.

“Varo senang sekali bisa memilih buku sepuasnya, banyak sekali bukunya, Varo pilih buku cerita bergambar,” ungkapnya.

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply