Connect with us

infobanjarmasin.com

Tingkatkan Minat Baca, Dispersip Kalsel Berikan Pembinaan kepada Pengelola Perpustakaan di Balangan

Published

on

Foto: Dispersip Kalsel/Diskominfo MC Kalsel.

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Dalam rangka mendukung peningkatan minat baca masyarakat di kabupaten/kota, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel memberikan pembinaan kepada para pengelola perpustakaan daerah di Kabupaten Balangan belum lama ini.

Pembinaan tersebut diberikan kepada 50 orang pengelola perpustakaan desa, lembaga, dan sekolah.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie diwakili Kepala Bidang Pelayanan dan Pembinaan, Wildan Ahyar mengatakan, program ini sebagai komitmen Dispersip Kalsel untuk menambah ilmu pengetahuan, keterampilan, kecakapan, dan keahlian para pustakawan.

“Kita ingin para pengelola lebih mengerti lagi. Yang sudah bagus semakin bagus lagi, dan akhirnya pengelolaan perpustakaan itu akan maksimal. Ditambah infrastruktur yang mendukung, maka akan menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung,” tutur Wildan melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Selasa (4/7/2023).

Salah seorang narasumber, Muhammad menyampaikan, materi yang berkaitan dengan pengolahan bahan pustaka.

“Para peserta hari ini dapat pengetahuan bagaimana caranya mengolah bahan pustaka itu dengan baik, lalu dapat disimpan di raknya, dan kalau dicari langsung ketemu bahan pustakanya,” ucap Wildan.

Sementara itu, Kepala Dispersip Balangan, Rody Rahmadi Noor, turut mendukung kegiatan ini.

“Semoga ini dampaknya nanti dapat menambah minat kunjungan dan minat masyarakat ke perpustakaan” pungkas Rody. (Diskominfo MC Kalsel)

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply