Connect with us

infobanjarmasin.com

Viral! Mantan Walikota Banjarmasin Buka Amplop 5 Tahun Menjabat Untuk Disumbangkan

Published

on

H. Muhidin, Wakil Gubernur Kalsel. (Foto: ist)

infobanjarmasin.com, BANJARMASIN – Viral video mantan Walikota Banjarmasin, H. Muhidin buka amplop hasil dirinya menjabat sebagai Wali Kota Banjarmasin selama lima tahun lalu dan bakal disumbangkan.

Video itu diunggah diakun resmi media sosial (medsos) instagram pribadinya @hajimuhidinpan.

Video itu tentu viral dan mendapat pujian dan terharu dari warga net.

Seperti diketahui, H Muhidin saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Selatan. Secara sontak pembukaan amplop itu dibuka saat acara berbuka puasa dikeadiamannya dan mengundang para habib, ulama, dan masyarakat.

“Hari ini bertepatan 10 terakhir bulan Ramadan, kita membuka amplop yang saya peroleh selama menjabat sebagai Wali Kota Banjarmasin periode 2010 hingga 2015,” ucap H Muhidin dalam video viralnya, Jumat (22/4/2022).

Dijelaskan Muhidin, semua amplop itu, berasal dari honor, perjalanan dinas. Tetapi saat berangkat dirinya menggunakan uang pribadi.

Selain itu, menurutnya, apabila dapat dari pemerintah baru disimpan, sedangkan honor selama menjabat itu bagi hasil.

“Semuanya itu akan saya sumbangkan untuk masjid dan musala di Banjarmasin terlebih dahuli, karena menjabat kepala daerah di Banjarmasin. Nanti jika ada lebihnya baru kita sumbangkan diluar Banjarmasin,” ujarnya.

Ia menyebut, jumlah nominal dari semua amplop itu masih belum diketahui, karena masih dihitung.

“Sama nantinya saat ini menjabat jadi Wakil Gubernur Kalsel, saya akan melakuan hal yang sama untuk menyisihkan honor dan perjalanan dinas untuk masjid dan musala di Kalsel,” tutupnya. (Hrm)

Simak Video Selengkapnya :

https://www.instagram.com/reel/Cco_iRmvufN/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply